Enam Pelamar Relawan Demokrasi Gugur

0
9
Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah yang ditemui pada kesempatan lain. Foto prabu/palpos

PRABUMULIH – Dari 144 peserta calon relawan demokrasi yang lolos seleksi administrasi, hanya 138 pendaftar saja yang memenuhi panggilan untuk menjalani tes wawancara di sekretariat KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Prabumulih, kemarin (18/1).

Sementara itu, 6 pendaftar lainnya tidak hadir dan dinyatakan gugur lebih dulu lantaran tak hadir hingga sesi tes wawancara selesai digelar. “Enam orang dipastikan gugur karena tidak datang tes wawancara,” ujar Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah.

Lebih lanjut Juan panggilan akrabnya mengatakan, pelaksanaan tes wawancara bagi pendaftar relawan demokrasi tersebut digelar satu hari saja yakni hari Jumat (18/1, kemarin).

Ditanya kapan akan mengumumkan peserta yang berhasil masuk sebagai 55 relawan demokrasi pemilu 2019, Ketua KPU mengaku dalam waktu dekat akan melakukan pleno. “Tapi yang pasti jadwal pengumuman akan kita umumkan tanggal 21 Januari 2019 nanti,” sebutnya.

Sementara, Komisioner Parmas (Partisipasi Masyarakat) KPU Prabumulih, Andry Swantana menambahkan, tes wawancara calon relawan demokrasi yang dilakukan untuk menjaring dari 144 orang menjadi 55 orang relawan sesuai dengan segmentasi pilihan yang menjadi basis pemilih.

“Diharapkan Relawan Demokrasi ini dapat mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan baik kepada masayarakat Prabumulih nantinya,” kata Andry kepada wartawan. (abu)