Galang Fernando Masuk Kejurnas Gestrek

Galang Fernando bersama guru-guru di SMPN 4 Palembang. foto ist

PALEMBANG – Siswa SMPN 4 Palembang Galang Fernando berhasil masuk kompetisi Kejuaraan Nasional Gestrek tahun 2019. Bahkan pada 2018 lalu, Galang Fernando berhasil meraih juara dua untuk tiga seri.

Galang Fernando mengatakan, dirinya termotivasi mengikuti Kejuaraan Nasional Gestrek, karena sang ayah juga pembalap.”Sejak kelas 3 SD, saya sudah rutin berlatih Gestrek,” ujarnya.

Galang mengungkapkan, dirinya kembali masuk Kejuaraan Nasional Gestrek tahun 2019. Kerjunas masih ada lima seri lagi yakni seri 3 di Bengkulu, seri 4 di Sumsel, seri lima Bengkulu lagi, seri enam di Jambi, seri tujuh di Bangka Belitung. Grand final blora Jateng akhir tahun. Semoga teman teman saya termotivasi, kalau ada bakat disalurkan ke hal yang positif, ” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, yakni ibu dari galang Fernando, Ita Susiana, menambahkan Galang Fernando terjun di kompetisi sejak 12 Mei 2017, dan hingga saat ini.

“Tahun ini, anak saya kembali terpilih ikut dalam Kejuaraan Nasional Gesrek. Sebelumnya Galang ikut kejuaraan Moto GP Nasional di Semarang dan Pangkal Pinang,” ungkapnya
Ita juga menambahkan, ini prestasi yang sudah diraih oleh Galang, Juara 1 bebek campuran open Gisting cup, juara 2 kelas anak-anak open Gisting cup, juara 2 kelas support dan trail open Gisting, juara 1 babak campuran modifikasi pelajaran U-17, juara 1 babak campuran terbuka, juara 1 kelas bocil 14 tahun dibetung. Dan masih banyak lagi kejuaran yang sudah diraih.

” Baru-baru ini, tepatnya 13 Januari kemarin, Juara 1 babak STD 110 pemula, juara 1 nasional kelas anak-anak 15 tahun, kejuara 2 babak modifikasi junior, juara 4 kelas babak STD 130 pemula,” tegasnya.

Kepsek SMPN 4 Magdalena mengatakan, dirinya memberikan motivasi kepada siswanya yang berprestasi. “Kita berharap prestasi Galang ini bisa mengharumkan nama SMPN 4, Dinas Pendidikan Kota Palembang, Pemkot Palembang dan Provinsi Sumsel. Tahun lalu, Galang meraih juara kedua di beberapa seri, tahun ini kita berharap Galang bisa meraih juara pertama, ” ucapnya.

” Kita memberikan suport, agar siswa terarah bakatnya. Dengan adanya prestasi Galang, anak-anak yang mempunyai hobi balapan, bisa menyalurkannya untuk berlatih ke hal postitif bukan kebut-kebutan di jalan raya,” pungkasnya.