Kantor SP2J Disatroni Maling

0
10
Petugas Polresta Palembang melakukan olah TKP di kantor PT SP2J, kemarin. Foto mizon/palpos.id

PALEMBANG –  Kantor PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) yang merupakan operator Transmusi disatroni kawanan maling. Pelaku berhasil masuk kantor yang beralamat di Jalan Dr AK Gani  Komplek Monpera Kelurahan 19 Ilir, melalui plafon.

Diketahuinya kantor tersebut kebobolan, Sabtu (19/01), sekitar pukul 06.00 WIB. Pelaku berhasil menggasak CPU komputer, satu tabung elpiji dan pompa air. Total kerugian yang diderita PT SP2J sekitar Rp5 juta.

Pencurian itu dilaporkan karyawan PT SP2J, Karmilah SH (38) ke Mapolresta Palembang. Dijelaskan Karmila atau akrab disapa Cek Mila, kejadian kali pertama diketahui oleh Deni Heriyanto (39). Kemudian, Deni memberitahukan peristiwa tersebut kepadanya melalui pesan Whatsapp.

“Waktu itu saya lagi di rumah, lalu mendapat pesan Whatsapp, bahwa kantor dibobol pencuri. Saya langsung meluncur ke kantor dan ternyata benar, beberapa barang di dalam kantor sudah hilang dibawa pencuri,” kata Cek Mila.

Usai membuat laporan, Cek Mila bersama petugas piket Polresta Palembang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, AKP Andi Haryadi, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah kita terima, dan anggota piket SPKT bersama Indentifikasi sudah melakukan oleh TKP, untuk menindaklanjutinya. Memang ada rekaman CCTV yang terpasang, salah satunya berhasil dicabut pelaku. Rekaman tersebut telah kami bawa untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya. (cw09).