Masih Beruntung, Sapi Curian Ditinggal Dalam Hutan

0
6
Sapi yang sempat dicuri berhasil Dikembalikan ke pemiliknya, Jumat (18/1). Foto: muin/palpos.id

KAYUAGUNG –  Nasib beruntung tampaknya masih berpihak kepada Alipiah (40), Warga desa Srimulya, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Betapa tidak, dua  ekor sapi milik petani ini, yang hilang dicuri maling pada malam harinya ditemukan kembali dalam keadaan terikat ditengah hutan Desa Menggeris, Kecamatan Pampangan OKI, Kamis (17/1) Siang.

“Mulanya, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, saat korban Alipiah akan buang air kecil di belakang rumah. Korban kaget melihat pintu kandang sapi miliknya sudah terbuka, setelah di cek ternyata dua sapi miliknya sudah hilang,”ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri, Jumat (18/1).

Dan sekitar pukul 08.00 WIB, Masih kata Suhendri, Korban Alipiah bersama dengan  Nipon (52) warga setempat, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pampangan. Atas laporan itu, Kapolsek Pampangan AKP Akhmad Bakri, SH beserta anggota dan korban dan dibantu masyarakat mencari sapi yang hilang.

“Karena menurut informasi dari Nipon dan korban, Sapi berada didalam hutan antara desa secondong dan desa Menggeris, lalu pencarian mengarah ke hutan tersebut. Sekitar pukul 11.00 WIB Sapi ditemukan oleh masyarakat di hutan desa menggeris terikat di pohon sawit,”ungkap Suhendri.

Saat tali ikatan sapi akan dilepaskan oleh Nipon, Lanjut Suhendri, tiba – tiba ada suara letusan yang diduga letusan senjata api. dan dilihat Nipon bahwa yang meletuskan senjata diduga pelaku berinisial BJ (37), Warga Desa Secondong, Pampangan, bersama 1 orang rekannya sambil melarikan diri ke dalam hutan.

“Kemudian kapolsek dan anggotanya melakukan pengejaran kearah suara letusan tersebut, namun para pelaku berhasil meloloskan diri dari kepungan, masuk kedalam hutan. Selanjutnya 2 ekor sapi tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek pampangan,”pungkas Suhendri.(jem)