Polisi Amankan Koboi Desa

0
10
Zainuri (tengah) dan barang bukti yang disita polisi, kemarin. foto: omi/palpos.id

MUBA – Razia terpadu yang dilakukan jajaran Polsek Lalan membekuk  seorang koboi desa yang kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira). Dia adalah M Zainuri alias Nuri (24), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba.

Razia yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, digelar Sabtu (19/01) kemarin. Di mana, jajaran Polsek Lalan melakukan penyusuran di sejumlah jalan, terutama tempat-tempat yang masuk dalam ketegori rawan.

“Sesampainya di Jalan P6 Jembatan 1 Desa Sukajadi, didapati sejumlah pemuda sedang nongkrong di atas jembatan,” kata Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Lalan, Iptu Binton Simbolon, Minggu (20/01).

Saat hendak didekati, secara tiba-tiba pelaku langsung berlari, sehingga mengundang kecurigaan polisi. Pelaku pun langsung dikejar. Dalam aksi kejar-kejatan itulah pelaku membuang senjata api rakitan.

“Pelaku berhasil ditangkap anggota, dan langsung dibawa untuk mengecek lokasi pelaku membuang barang (senpi) tersebut. Setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan senpi jenis pistol beserta tiga amunisi,” ungkapnya.

Selanjutnya,  pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Lalan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku mengakui barang itu miliknya yang didapatkan dengan cara menerima gadai dari seseorang dengan harga gadai Rp200 ribu Sudah lima hari dimiliki oleh pelaku namun belum pernah dicoba (ditembakan),” pungkasnya. (omi)