Waspada Longsor Warga Tepian Sungai

0
6
Kepala BPBD Empat Lawang Taufik. Foto: candra/palpos.id

EMPAT LAWANG – Kepala Badan Penanggung Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Taufik mengatakan, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga yang tinggal di tepian suangi, memasuki musim untuk lebig waspada akan bencana longsor dan banjir.

“Daerah yang rawan longsor yakni, Talang Padang, Ulak Dalam dan Sikap Dalam. Karena daerah ini berada di pinggiran sungai,” katanya, kemarin (19/1).

Diakui Taufik, puncak musim hujan mulai dari sekarang sampai dengan Febuari nanti. “Ya, kita minta warga yang berada di pinggiran sungai untuk waspada dan hati-hati,” harapnya.

Masih dikatakan Taufik, untuk korban jiwa yang terjadi akibat bencana alam selama tahun 2018 tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah, belum ada sama sekali korban jiwa dari tahun kemarin hingga sekarang, dan petugas kita selalu siaga apabila ada bencana,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada sleuruh masyarkat, untuk sigap apa bila adanya musibah dan bencana segera melarporkan ke pihkanya, agar bisa di tanggulangi dengan cepat.

“Pihaknya selalu siga, anggota saat ini berjumlah 80 personil yang tersebar di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.
“Petugas kita juga ada di 4 titik diluar tebing yakni Paiker, Ulu Musi, Pendopo dan Muara Punang,” pungkas Taufik. (cw06)