Bawaslu OKU Raih Award 2019 Kategori Dokumentasi Terlengkap

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya saat menerima Bawaslu Sumsel Award 2019 kategori dokumentasi terlengkap, Senin (21/1). foto eko: palpos.id

BATURAJA – Kerja Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berbuah manis. Mimik muka Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya terlihat sumringah. Hal ini tidak lain karena kinerja Bawaslu OKU mendapat pengakuan dengan berhasil mendapat penghargaan Bawaslu Sumsel Award 2019 kategori Dokumentasi Terlengkap.

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Sumsel. Kami bangga dengan pencapaian yang diterima hari ini,” kata Dewantara, Senin (21/1). Penghargaan ini kata dia, didapat saat acara Apel Akbar bersama Bawaslu Sumsel di Palembang.

Dewantara menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja semua pihak di Bawaslu OKU. Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurhan dan Desa. Mulai dari Komisioner hingga staf di Bawaslu OKU. Kedepan diharapkan kerja lebih baik lagi sehingga mampu mencapai penghargaan-penghargaan lainnya.

Dewantara sendiri mengaku tidak terlalu paham sistem penilaian dilakukan. Dari 17 kab/kota ada 3 masuk kategori dan OKU mendapat penghargaan ini.Namun kemarin untuk dokumentasi, pengawasan atau kerja Bawaslu OKU yang ada semua dilaporkan dan disampaikan ke Bawaslu Sumsel.

Ia menegaskan, semua disampaikan dokumentasi pelaksanaan dan hasil kerja. Mulao dari pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel beberapa waktu lalu hingga dokumen pelaksanaan dan hasil kerja pengawasan Bawaslu OKU terhadap pelamsanaan Pemilu 2019.

“Semua rangkiaan tahapan pemilu yang sudah dilakukan dengan baik dan sempurna. Mungkin ini yang menjadi penilaian,” katanya.Sekali lagi ia mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak. Pihal Bawaslu OKI kedepan akan meningkatkan kemampuan kerja. Sehingga penghargaan lainya bisa dicapai. (len)