Jurnalis ‘Cicip’ Yamaha FreeGo

Tour Palembang bikers Yamaha FreeGo bersama jurnalis. Foto Koer/palpos.id

PALEMBANG – Hadirnya skutik terbaru dari produk motor Yamaha semakin menambah pilihan masyarakat untuk menentukan pilihan dari banyaknya produk teranyar Yamaha. Salah satunya adalah The Amazing Matic, Yamaha FreeGo. Jurnalispun mendapat kesempatan untuk mencoba Yamaha FreeGo, sehingga para jurnalis tahu keunggulan dari matic kelas tinggi ini.

Motor yang kaya akan feature terbaru ini mulai diperkenalkan di Palembang pada Desember 2018 lalu. Untuk lebih mengenalkan akan fitur spektakuler dair motor ini, Main Dealer Yamaha area Palembang Sumatra Selatan dan Bengkulu, Yamaha Thamrin Brothers mengajak awak media untuk melakukan test ride bersama di palembang, pada Sabtu (19/1) lalu.

Sebelum melakukan tes ride atau keliling Palembang, Kepala Cabang Yamaha Thamrin Brothers A Rivai, Rudy Yos Samuel menerangkan beberapa fitur dan fungsi yang ada di Yamaha FreeGo.

“Seperti biasa, seluruh motor Yamaha dilengkapi dengan perangkat Bluecore yang tidak sekadar label, namun kehadiran Bluecore menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan motor yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar,” paparnya.

Lanjut Rudy, adapun keunggulan lainnya yakni, big luggage 25 liters, 12 inch tubeless wide tire, smart front refuel, LED headlight and hazard lamp, digital speedometer, electric power socket, Smart Motor Generator (SMG), smart key system, stop and start system dan Antilock Brake System (ABS).

“Dengan mesin 125 cc, motor ini juga memiliki 3 spesifikasi yakni standard version, S version dan S ABS version, di mana ketiganya memiliki berbagai varian warna yakni merah, hitam, putih, abu-abu dan biru,” terang Rudy.

Tidak hanya itu saja, pengendara skutik semakin dimanjakan ketika mengisi bahan bakar karena tidak perlu membuka box bagasi. Cukup membuka smart front refuel dengan jok depan motor, bahan bakar dapat disalurkan ke dalam tangki berkapasitas 4,2.

“Uniknya lagi, demi menjaga keselamatan pengendara saat di jalanan motor ini juga dilengkapi dengan wide tubeless tire, sehingga jika terjadi kebocoran ban, pengendara tidak perlu khawatir akan keselamatan berkendara,” tutur Rudy.

Masih dikatakan Rudy, fitur lain yang bisa dibilang paling mengagumkan ialah Smart Motor Generator (SMG). Dimana pengendara dibekali sandi pada mini remote control untuk menangkal penguncian motor saat parkir.

“Meskipun maling mampu membuka kunci dari motor ini. Namun, dia tidak bisa menghidupkan mesin motor karena hanya pengendara atau pemilik motor yang mengetahui kode dari motor miliknya,” jelas Rudy Lagi.

Mengenai tampilan eksterior bagian depan Yamaha FreeGosangatlah cantik dengan lampu LED dan lampu hazard yang dapat membantu pengendara dalam tertib berlalu lintas.
“Harga untuk motor ini mulai dari Rp 20,2 juta untuk yang seri std, seri s Rp 21,4 juta dan seri ABS Rp 24,2 juta. Kita memiliki sales program campaign pasti irit, dan konsumen dapat menikmati cicilan ringan dengan potongan tenor sampai dengan 3 bulan untuk periode tertentu,” tutupnya. (nik)