Targetkan Penjualan Naik 12 Persen

0
2
New Avanza Veloz hadir di Palembang. foto: koer/palpos.id

PALEMBANG – New Avanza Veloz yang resmi dilaunching di Palembang baru-baru ini membuktikan jika Toyota masih memenuhi kebutuhan pecinta Avanza. Hal ini juga, sebagai apresiasi Toyota akan penjualan Avanza yang masih berada di garis depan.

Bahkan, pihak Toyota enggan menaikan harga Avanza terbaru ini meskipun banyak fitur baru yang disematkan pada mobil yang dijuluki sejuta umat. “Banyak fitur canggih dan hadir dengan desain lampu yang baru meningkatkan kesan sport pada Avanza Veloz. Sehingga kita yakin, jika mobil ini masih berada di baris depan penjualan ditahun ini,” papar Anton Jimmy, Marketing Direcor TAM.

Pernyataan Anton ini kian dipertegas dengan angka, 25 persen dari total produk Toyota memang Avanza menyumbang penjualan Toyota. “Mau tidak mau, ya memang buktinya itu. Avanza memang masih bisa dinobatkan mobil sejuta umat,” tegas Anton.

Sementara itu, Operational Manager Sumatera Judianto menambahkan, 40 persen penjualan Avanza telah menguasai pangsa pasar di Sumatera. “2019 sepakat adanya kenaikan target sekitar 12 persen. Kita yakin, karena sebelum mobil ini resmi diperkenalkan beberapa konsumen Toyota sudah melakukan inden,’’ ujar Judianto.

Adapun spesifikasi yang diterangkan Judianto seperti Memasuki 15 tahun kehadiran di Indonesia, New Avanza memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas.
“Pada bagian belakang, tampilan New Avanza juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza,” ungkapnya.

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, bahkah stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. “Semua varian Veloz kini menggunakan iitur teknologi lampu Follow Me Home Lightyang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian,’ tutupnya. (nik)