Pertiwi Sumsel Tebar Kebaikan Wujudkan Pemilu Damai

PALEMBANG – Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumsel akan selalu siap menebar kebaikan terhadap masyarakat, hingga terwujudnya pemilihan umum (Pemilu) dengan damai.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pertiwi Sumsel, Yanti Mochtar dalam meet up atau rapat kerja Pertiwi Sumsel di hotel Paradis Palembang, Selasa (22/01/2019)

Yanti juga menyampaikan tujuan pembentukan Pertiwi Sumsel diawali animo banyak kalangan untuk memilih dan memenangkan Jokowi-Amin.

“Namun, fungsi Pertiwi ini lebih kepada mensosialisasikan dengan santun, siapa presiden yang dipilih. Kemudian, tidak ikut menyebar hoax terhadap kandidat calon presiden lainnya.Pertiwi Sumsel, ingin mengedukasi dan menebar kebaikan bagi perempuan,” ungkap Yanti.

Yanti menerangkan, bahwa karakter Pertiwi yaitu kreatif, fokus, bekerja sama dan rendah hati. Atas dasar itulah, maka para anggota perlu terus mensosialisasikan tugas dan fungsi Pertiwi.

“Untuk saat ini, jumlah anggota yang sudah ada 150 orang, tapi setiap orang akan membawa 10 orang lebih, seperti jaringan. Dalam geraknya, geraknya Pertiwi Sumsel terus mensosialisasikan tugas dan fungsinya,” terangnya.

Menurut Yanti, selain mengedukasi & menebar kebaikan Perempuan Sumsel agar anti hoaks, Pertiwi juga memotivasi generasi muda. “Memang anggota Pertiwi Sumsel ini berasal dari Perempuan lintas Suku Agama & Lintas Profesi. Tapi ruang geraknya bukan hanya sesama para Perempuan/Ibu2 saja tapi dari Remaja2 bahkan dimulai dari Anak Usia Dini .

Yanti menambahkan, bahwa Sumsel sendiri memang harus berterima kasih dengan Presiden Jokowi. Karena, pada era Jokowi inilah pembangunan infrastruktur di Sumsel khususnya Palembang melaju dengan cepat. Mulai dari ada LRT, Jembatan Musi IV, VI, jalan tol Indralaya dan termasuk adanya dana desa,” tutupnya.(ril)