Ertiga Hendak Nyalip, di Depan Ada Motor, Tertabrak, Dua Beradik Tewas

Warga mengevakuasi korban di lokasi kejadian
MUARA ENIM, PALPOS.ID – Kecelakaan maut menelan korban jiwa kembali terjadi di jalan lintas Prabumulih-Gelumbang tepatnya di  Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Minggu (3/2), sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebuah mobil Suzuki Ertiga nopol B 1712 EGS bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter nopol BG 5648 QN. Dalam kejadian itu, dua orang pengemudi dan penumpang  motor yang merupakan kakak dan adik tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Korban yang tewas diketahui bernama Samrowi (28) dan Redi (32), keduanya warga Desa Paya Angus, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim. Samrowi yang mengemudi sepeda motor   ini mengalami luka robek di selangkangan   kanan,  lutut kaki kanan, pendarahan dari hidung dan telinga.

Sedangkan Redi  mengalami putus kaki sebelah kanan, luka tobek di bagian leher sampai dada sebelah kanan, luka robek di paha kiri, patah tertutup pergelangan tangan kiri  pendarahan dari hidung telinga dan tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula dari mobil  yang dikemudikan Robby Shandra SH, anggota Satreskrim Polres Kota Prabumulih melaju  dari arah Prabumulih menuju  Palembang. Diduga dengan kecepatan tinggi.

Di lokasi kejadian, diduga mobil hendak mendahului  kendaraan yang berada di depannya.  Bersamaan dari arah berlawanan  muncul sepeda motor yang dikendarai kedua korban. Tabrakan  tak terhindari lagi. Saking kerasnya  tabrakan,  sepeda motor yang dikendarai kedua korban terpental ke luar badan jalan.

Begitu juga mobil yang dikemudian Robbi juga ikut terpental dan terguling ke luar badan jalan. Warga yang menyaksikan kejadian itu berupaya menolong kedua korban. Bahkan warga bersama anggota Polsek Gelumbang yang tiba dilokasi kejadian, berupaya membawa korban ke Puskesmas setempat, namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani petugas Polsek Gelumbang dan Satlantas Polres Muara Enim. Petugas juga telah mengamankan kedua kendaraan yang bertabrakan sebagai barang bukti.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta dan Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya masih melakukan pengusutan penyebab  terjadinya kecelakaan. (luk)