Penusuk Anggota TNI Menyerahkan Diri

PALEMBANG,PALPOS.ID –  Pelaku utama penusukan yang mewaskan Kopda Jeni,  yang diketahui bertugas di Kipal Denma Puslatpur Ogan Komering Ulu,  menyerahkan diri, Jumat (1/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Dengan diantar saudara kandungnya, Andrianto, Sumarlin (35), atau yang biasa dipanggil Marlin ini menyerahkan diri ke Mapolda Sumsel.

“Pelaku Marlin datang menyerahkan diri ke Polda dengan diantar oleh keluarganya, termasuk istri dan anaknya,” terang Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang, Jumat (1/2/2019).

Dikatakan Erlin, pelaku akhirnya menyerahkan diri setelah terus diburu dan dihimbau akan diambil tindakan tegas bila tidak menyerahkan diri.

“Setelah kami ultimatum untuk tindakan tegas, ternyata keluarga ketakutan dan pelaku diserahkan keluarganya ke Polda Sumsel. Kita sudah katakan tidak main-main karena dia pelaku tunggal,” imbuh Erlin.

Marlin diketahui warga Desa Pelanggan, Tanjung Sari, Belitang, OKU Timur. Belum diketahui secara pasti apa alasan Marlin menusuk Kopda Jeni hingga tewas.

Untuk diketahui, Kopda Zeni ditusuk dan tewas saat menghadiri pesta pernikahan bersama saudaranya di Desa Pelangana, Tanjung Sari, OKU Timur, Senin (28/1).

Setiba di pesta, Kopda Zeni naik ke atas pentas untuk menyumbangkan sebuah lagu. Dalam waktu bersamaan, naiklah lima pelaku yang langsung melakukan penusukan di dada, kepala dan lengan. Kopda Zeni sempat kritis dan dilarikan ke RS Charitas Belitang. Sayang nyawanya tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (30/1) sekitar pukul 02.30 WIB.

Selanjutnya, saat ini tersangka menjalani pemeriksaan oleh Unit IV, Subdit III Jatanras Polda Sumsel. (Cw07)