Bocah Main Sendirian, Masuk Kolam Bekas Galian, Tewas

Jenazah M Rizky disemayamkan di rumah duka

SEKAYU, PALPOS.ID – Sungguh tragis nasib balita M Riski Ramanda  (3) warga Dusun 3 Sukajaya (SP3) Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Muba. Dia tewas tenggelam di lubang bekas galian tanah untuk  rumah kakeknya sendiri, Selasa (7/2), sekitar pukul 12.30 WIB.

Kejadian tersebut langsung diketahui oleh ibu kandungnya sendiri, Elmiyati,yang penasaran anaknya tidak kelihatan dan terdengar suaranya.

Sebelumnya, korban bersama orang tuanya  Aljunadi dan  Elmiyati berkunjung ke rumah kakeknya bernama Hilaladi di Dusun 1 Desa Sukajaya. Kakeknya itu sedang membangun rumah.

Saat orang tuanya ngobrol di bangunan rumah tersebut, korban bermain di belakang rumah. Korban bermain air di bekas galian pondasi. Apesnya, korban terpeleset masuk ke lubang sedalam 1 meter .

Karena  penasaran anaknya sudah setengah jam tidak kelihatan dan tidak ada suara, Elmiyati berusaha mencari sekeliling rumah. Elmiyati langsung hiteris ketika mendapati anaknya berada  dalam lubang pondasi rumah sedalam 1 meter. Anaknya sudah kaku dan badanya berwarna kebiruan.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suvenfri membenarkan kejadian tersebut.

“Ya,diduga korban bermain di pinggiran lubang bekas galian tanah di rumah kakeknya sendiri. Korban merupakan anak kelima dan sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum di desanya,” pungkasnya.(omi)