KEMBALI KE JALUR JUARA

Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 3

MADRID, PALPOS.ID – Real Madrid sepertinya sudah bisa move on pasca ditinggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Lebih dari seratus hari ditinggal Zidane, El Real sudah kembali menemukan performa terbaiknya.

Hal itu dibuktikan Los Blancos kala bertandang ke Wanda Metropolitano. Menghadapi rival sekota mereka Atletico Madrid, Vinicius dkk menang 3-1 atas Atletico.

Kemenangan Madrid dalam pertandingan tersebut ditentukan oleh gol-gol Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sementara itu, tuan rumah cuma mampu membalas melalui Antoine Griezmann.

Hasil itu membuat Karim Benzema dan kolega merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan menggeser posisi Los Colchoneros. Madrid sekarang mengumpulkan 45 poin dan unggul satu angka dari tim asuhan Diego Simeone.

Hasil positif yang diraih Madrid itu jelas membuat pelatih Real Madrid Santiago Solari girang. Dia bahkan tak ragu menyebut performa timnya dalam pertandingan itu sebagai yang terbaik sejak Desember lalu.

Ini kemenangan yang luar biasa bagi tim kami. Apalagi kemenangan ini kami peroleh melawan tim yang sangan solid dan kompetititif, terutama ketika mereka bermain di kandang. Kami kuat di semua lini, dan saya kira ini adalah performa terbaik kami sejak Desember,” kata Solari di situs resmi klub.

Santiago Solari juga memuji penampilan penyerang Gareth Bale. Menurutnya, performa pemain asal Wales itu sangat luar biasa.

Bale mencatatkan namanya di papan skor di menit 74. Sejatinya,di laga itu Bale bukanlah pemain inti. Dia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol ketiga. Gol tersebut adalah gol ke-100 Bale untuk Madrid di semua kompetisi sejak tiba dari Tottenham pada 2013 silam.

“Dia (Gareth Bale) berjalan ke ruang ganti dengan sangat baik dan dia sangat senang dengan golnya. Dia membantu menentukan pertandingan ini, kata Solari diFox Sports Asia.

Bale belakangan jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Real Madrid. Sebab, mantan pemain Tottenham Hotspur itu kerap dibekap oleh cedera.

Bale sudah mencetak enam gol di La Liga dalam 18 pertandingan musim ini. Sementara itu, pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atletico bermain menyerang sejak menit-menit awal, cukup merepotkan pertahanan Real Madrid yang terlihat fokus penuh dalam laga pekan ke-23 tersebut.

Tim tamu justru membuat kejutan saat gol salto Carlos Casemiro, membobol gawang Los Rojiblancos yang dikawal Jan Oblak. Casemerio yang tanpa pengawalan, sukses mengkonversi bola liar, di menit ke-15.

Butuh 10 menit bagi tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann yang terlepas dari jebakan offside Madrid, sukses menaklukan Thibaut Curtois, dan mencetak gol balasan Atletico.

Gol Atletico sendiri sempat diwarnai protes keras Madrid, akibat pelanggaran pemain Atletico atas Vinicius Junior, sebelum gol Griezmann tercipta. Wasit yang tetap pada pendiriannya, tidak menggubris protes tim tamu.

Los Blancos baru bisa menggandakan keunggulan mereka, setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Pasukan Putih. Vinicius yang kembali dilanggar, kali ini tidak terlepas dari pengamatan wasit.

Sergio Ramos yang dipercaya sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ramos yang mengarahkan tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang itu, sukses memaksa Oblak, untuk kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Atletico sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan, lewat gol eks penyerang Real Madrid, Alvaro Morata di menit ke-53. Sayang, gol eks pemain Chelsea itu harus dianulir wasit lantaran offside.

Skuat asuhan Santiago Solari baru bisa mengunci kemenangan mereka, setelah Gareth Bale yang masuk menggantikan Vinicius, mampu menunjukan permainan kelas juara.

Bale yang dibiarkan tak terkawal disisi kanan pertahanan Atletico itu, membungkam publik tuan rumah dengan gol tendangan datar kaki kirinya, di menit k3-74. Skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Real Madrid yang pulang dengan kepala tegak, menggeser Atletico dari posisi kedua La Liga, dan hanya tertinggal lima poin dari rival abadinya, Barca.(ruf/fin/wsa)