Profesional Esport Wakili Region Sumatera Pada Laga Nasional

Tim Profesional Esport yang Menjadi Juara Pertama sekaligus mewakili Region Sumatera pada Perlombaan Piala Presiden yang digelar di PSCC, Minggu, (10/2/19).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Permainan Game Online yang saat ini tengah digandrungi oleh remaja milenial telah diresmikan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Bahkan pada perhelatan akbar Asian Games tahun lalu, Esports sendiri telah menjadi salah satu cabang olahraga yang hadir meskipun saat itu hanya mnejadi olahraga exibition.

Oleh sebab itulah, pemerintah saat ini tengah mencari bibit baru yang memiliki skill dan kemampuan pada cabang olahraga Esports. Dan pertandingan yang baru saja berakhir yaitu pertandingan Esport Piala Presiden 2019 yang digelar di Palembang dan di Bali.

Pada babak semifinal, Professional Esport yang menjadi juara pertama dan sekalilgus menjadi perwakilan dari Sumatera Region berhasil mengalahkan Alcatraz asal Bengkulu dengan skor 2-1.”Kami akan mempersiapkan tim kami agar dapat bersaing dan menjuarai Piala Presiden 2019,” tulis tim Professional Esport diakun instagramnya.

Cabang olahraga esports mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun ini, ditandai dengan pertumbuhan pemain profesional dan non-profesional serta maraknya turnamen, liga maupun kompetisi esports.
Sebagai sebuah industri yang relatif baru, esports memiliki banyak potensi dan peluang yang dapat dimaksimalkan.

Untuk mendukung perkembangan esports beserta ekosistemnya dan mencari bibit-bibit baru atlit esports, maka IESPL ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen Piala Presiden Esports 2019 dengan mempertandingkan game M‎obile Legends. Penyelenggaraan ini didukung penuh oleh Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif.
Sebagai bagian dari rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2019, babak kualifikasi akan dilakukan di 8 kota di Indonesia yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi.

Khusus untuk 2 kota pertama, yaitu Palembang dan Bali, panitia mengadakan acara pertandingan langsung di tempat umum untuk dapat disaksikan langsung oleh masyarakat luas. Pertandingan yang diadakan di Palembang dimenangkan oleh Profesional Esport dan sekaligus mereka yang berhak mewakili Sumatera untuk berlaga di tingkat nasional di Jakarta.(str)