Sepak Terjang Begal Bersenpi Tamat

Kapolresta Kombes Pol Didi Hayamansyah menunjukan senpi dari tangan pelaku begal, kemarin. foto: den/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sepak terjang pelaku begal meresahkan masyarakat bernama Abdul Latif alias Rio berakhir alias tamat. Warga Jalan Ki Marogan, Lorong Bahagia, Kertapati ini, tewas ditembus timah panas anggota Reskrim Polresta Palembang.

Aksi penyergapan begal telah mejadi target operasi (TO) pihak kepolisian ini berlangsung di kawasan Jalan Alang-Alang Lebar Palembang, kemarin, sekitar pukul 03.30 WIB.
Berdasar catatan kepolisian, sedikitnya ada 9 laporan polisi (LP) yang menyeret Rio dengan komplotannya. Bahkan Rio bersama komplotannya diduga terlibat lebih dari 30 LP, atas perkara pencurian atau bobol rumah, curanmor serta kejahatan jalanan lainnya.

Setelah penyergapan jasad tersangka dievakuasi petugas ke RS Bhayangkara Polda Sumsel. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sepucuk senpi berikut 6 butir amunisi.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk didampingi Kasatreskrim Kompol Yon Edi Winara menegaskan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku begal meresahkan berujung tindakan tegas terukur.

“Jadi benar pelaku begal ini merupakan pemain lama atau bandit kawakan. Aksinya sudah sangat meresahkan masyarakat di kota Palembang. Nah pada saat kita tangkap, yang bersangkutan melakukan perlawanan, maka petugas mengambil tindakan tegas terukur,” ungkap Didi.

Diteruskan mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini, selain di Sumsel, tersangka dan komplotannya kerap menyesar wilayah di Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Sebelum dilakukan penyergapan, tersangka ini sudah menjadi target kita, dalam aksinya tergolong kejam, bila kepepet tidak segan melukai korbannya. Di Palembang kerap melakukan begal, pencurian rumah hingga curanmor,” tukas Didi. (adi)