Kepala Desa Jangan “Nakal”

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, salami peserta rakor monitoring pencegahan korupsi, Rabu (13/2).

LAHAT – Terjeratnya dua mantan Kades Kota Raya Darat, Kecamatan Pajar Bulan,  dan Kades Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, rupanya membuat Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA,  kembali mengingatkan, jangan sampai ada lagi Kepala Desa yang terjerat korupsi.

Haryanto mengatakan, jika ditahun 2018 lalu Kabupaten Lahat hanya mendapatkan predikat 80 persen bebas korupsi, tahun 2019 ini harus mencapai target 100 persen bebas korupsi. Untuk itu dirinya berharap, kepala desa bersama bendahara desa, bisa bekerja sesuai aturan.

“Ikuti saja pedoman yang ada. Mari sama sama urungkan niat melakukan korupsi, sehingga dikepemimpinan yang baru, Lahat benar-benar bercahaya,” ujar Haryanto, dihadapan 166 peserta Rakor monitoring dan evaluasi pencegahan korupsi, di Gedung Pertemuan Lahat, Rabu (13/2).

Di hadapan peserta Rakor dintaranya jepala desa dan bendahara desa, Haryanto berharap peserta Rakor dapat betul-betul memahami materi yang diberikan. Agar kedepan tidak ada lagi kasus korupsi di Kabupaten Lahat. Sehingga terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik.

“Jangan coba-coba nakal, urungkan niat meskipun ada kesempatan. Agar dalam bekerja enak dan nyaman, pulang ke rumah bisa tenang,” pesannya. (rif)