480 Pejabat Pemkab Ogan Ilir Dirolling

Bupati Ogan Ilir menyematkan tanda jabatan kepada Lurah yang baru selesai dilantik, Kamis (14/2). Foto usuludin/palpos.id

INDERALAYA – Untuk kesekian kalinya pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dilakukan rolling oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Namun rolling pejabat yang terjadi, Kamis (14/2) termsukĀ  besar-besaran hingga mencapai 480 orang, mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II, Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV), Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengakui, bila selama kepemimpinannya sejak tahun 2016 sudah berkali-kali dilakukan mutasi atau pun pergantian pejabat. Ini semua dilakukan untuk kesejahteraan pejabat itu sendiri. “Mungkin baru kali ini di lingkungan pemkab OI sering dilakukan pergantian pejabat,” kata Ilyas.

Menurut politisi PDIP itu, rolling pejabat tersebut sebenarnya hal biasa sesuai kebutuhan organisasi. Namun dibalik itu mungkin ada pihak yang tidak puas. Terlepas dari itu semua, jabatan itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Maka dari itu jabatan tersebut tidak permanen dan sewaktu-waktu bisa berganti.

Oleh sebab itu lanjut Ilyas, manfaatkanlah jabatan itu sebaik-baiknya dalam hal positif. Jangan sampai ketika diberikan jabatan itu justru menjadi arogan dengan mempersulit pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap ketika kalian diberikan amanah, gunakanlah untuk kemaslahatan masyarakat, permudahlah segala urusan segala program pemerintah ini berjalan sesuai harapan,”katanya. (din)