Adu Tangkas Panjat Tebing di Lahat

Lomba panjat tebing di Kota Lahat Kabupaten Lahat yang digelar Hipatala-LH garis milang, Minggu (17/2). foto: arif/palpos.id

LAHAT – Guyuran hujan yang turun di Bumi Seganti Setungguan, Minggu (17/2), tidak mengurangi minat peserta panjat tebing. Sebanyak 120 orang dari pelajar dan umum, ambil bagian dalam lomba yang digelar di arena panjat tebing, komplek Gelora Serame Kota Lahat, dalam rangka dies nataliis ke-14 Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Hipatala-LH) Garis Milang.

Ketua Umum Garis Milang drh Astin Tri Saputra MSi mengatakan, kegiatan digelar sebagai wadah penyaluran bakat pencinta panjat tebing di Kabupaten Lahat.

“Ada tiga kategori lomba. Lead umum putra, lead umum putri, dan pelajar putri,” ujarnya, saat dibincangi disela-sela lomba.

Sementara Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat, As Resmiadi, ST mensupport penuh kegiatan digelar Garis Milang. Selain sebagai ajang pemanasan menjelang Porprov XII 2019 di Prabumulih, lomba ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlit panjat tebing yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Selama ini atlit-atlit kita kekurangan wadah untuk unjuk kemampuan. Semoga kedepannya, pemerintah bisa lebih mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” pungkasnya.(rif)