Panwascam Masih Buka Pendaftaran PTPS

Salah satu pelamar menyerahkan berkas pendaftaran ke Panwascam Muaradua.

MUARADUA – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Muaradua terus melakukan perekrutan Pengawas Tempat Pungutan Suara (PTPS). Hal ini mengingat dari quota penerima sebanyak 304 orang, saat ini baru terdapat 223 orang yang mendaftarkan diri.
Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Ketua Panwascam Kecamatan Muaradua, Jemy Gemaer Martabaya didampingi Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Dodi Penalosa.

“Sekarang ini kita sudah melakukan Penelitian berkas administrasi dan tes  wawancara yang berlangsung mulai tanggal 11 Januari lalu hingga hari Senin (18/2). Total keseluruhan yang mendaftar dari 9 Desa dan 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Muaradua jumlahnya mencapai 223 orang.

Dikatakanya, untuk petugas di setiap TPS itu sendiri akan diambil sebanyak dua orang, karena TPS yang ada di Kecamatan Muaradua sebanyak 152 TPS. Akan tetapi ada juga TPS khusus yakni TPS 18 di LP Muaradua, jadi yang akan bertugas menjadi pengawas TPS nantinya sebanyak 304 orang.

Menurut Dodi, perekrutan PTPS sampai sekarang masih menerima sampai tangal 21 Februari mendatang. Apabila belum juga memenuhi kuota yang diperlukan maka akan di perpanjang sampai tanggal 24 Februari dan tanggal 27 Februari langsung pengumuman calon pengawas TPS.

“Untuk pengumuman pengawas TPS yang terpilih durasi 5 hari 8-12 Maret dan laporan tahapan jaringan sekaligus penyampaian berkas seleksi dari Panwaslu kecamatan ke Bawaslu OKU Selatan tanggal 9-13 Maret. Untuk pelantikan pengawas TPS dan bimtek sendiri akan dilakukan pada 25 Maret 2019,” ujarnya.

Atas dasar itu dirinya mengimbau bagi masyarakat Kecamatan Muaradua khususnya, siapa saja yang mau ikut menjadi pengawas TPS masih ada kesempatan dan bisa langsung mendatangi posko Panwascam Muaradua.

”Bagi warga Muaradua yang ingin menjadi pengawas TPS silakan mendaftar, sebab kita masih menerima pendaftaran,” tutur Dodi. (res)