MAN 3 Palembang Buka Jurusan Keagamaan

Calon Siswa Baru yang sedang melakukan Registrasi di MAN 3 Palembang. Foto Ist

PALEMBANG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang membuka jurusan baru pada tahun ajaran baru 2019-2020. Sebelumnya, sudah ada tiga jurusan yang ditawarkan kepada siswa, yaitu Ilmu Pengatahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Keagamaan.

Kepala MAN 3 Palembang, Komaria Hawa mengatakan, tahun ini MAN 3 Palembang membuka satu juruan baru yakni Keagamaan. Jurusan ini dibuat berdasarkan permintaan orang tua siswa.

“Jadi siswa baru sudah bisa pilih mau jurusan apa. Kita ada tiga jurusan yakni IPA, IPS dan Keagamaan,” ujarnya, Jumat (15/02).

Komaria mengungkapkan, jurusan Keagamaan yang baru dibuka tersebut sebenarnya sudah dipersiapkan beberapa tahun yang lalu. Namun sempat dihapus tetapi sekarang dibuka kembali mengingat besarnya minat masyarakat terhadap jurusan tersebut.

“Sistem belajar sama seperti siswa pada umumnya, namun jurusan Keagamaan ditambah dengan beberapa pelajaran seperti tafsir hadist, tafsir Al-Quran dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Komaria juga mengatakan, bagi siswa yang baru masuk, nanti akan mengikuti tes kejurusan setelah dinyatakan lulus di MAN 3. Hasil tersebut akan dijadikan sebagai pertimbangan siswa masuk jurusan yang mana.

“PPDB tahun ini kita meneriman sebanyak 340 orang siswa. 90 diantara sudah teriisi melalui jalur PMPA dan sisanya akan diterima melalui jalur tes,” tutupnya. (str)