Astra Motor Sumsel Gandeng Komunitas Honda

Deddy Huang (Travel Blogger) selaku Travel Blogger saat mengisi materi di Workshop Digital dan Journalist 2019. Foto: umna/palpos.id

PALEMBANG – Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda menggelar Workshop Digital dan Journalist yang melibatkan komunitas sepeda motor Honda di Sumatera Selatan.

Bertempat di Kantor Astra Motor Sumsel, Workshop Digital dan Journalist kali ini diikuti komunitas motor yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang, Sabtu, (23/2).

Diketahui bahwa saat ini blogger sudah semakin banyak digemari anak jaman sekarang, khususnya di kota Palembang. Menyikapi hal tersebut, Astra Motor Sumsel menghadirkan langsung Blogger asal Palembang, Deddy Huang untuk memberikan materi dan sharing seputar cara membuat Blog yang menarik bagi komunitas sepeda motor.

Astra Motor Sumsel juga turut menghadirkan pembicara dari kalangan jurnalis yaitu M Rian Saputra dari Sumatera Ekspres untuk menyampaikan materi seputar jurnalis. Pada workshop ini, komunitas diberikan ilmu seputar perkembangan dunia jurnalis sekaligus berbagi seputar penulisan artikel dengan baik oleh pemateri.

Marsudi, selaku Safety Riding Supervisior Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa komunitas sepeda motor Honda di Palembang sangat aktif dalam kegiatan kopdar yang biasanya dilaksanakan setiap minggu. Kami berharap, komunitas bukan hanya aktif dikegiatan kopdar tetapi juga aktif di media sosial. Untuk itu kami memberikan fasilitas kepada para komunitas untuk dapat mengembangkan diri melalui kegiatan ini.

“Diketahui juga bahwa saat ini jaman sudah sangat berkembang kearah digitalisasi, untuk itu Workshop Digital dan Journalist ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap Loyalitas komunitas motor Honda untuk dapat lebih kreatif dan atraktif lagi. Honda senantiasa menemani konsumen setianya untuk menggapai mimpi-mimpinya, “ ungkap Marsudi.

Tak hanya itu, Astra Motor Sumsel juga melakukan sosialisasi hondacommunity.net yang merupakan website sekaligus wadah bagi setiap komunitas untuk menunjukkan esksistensinya. Berbekal keterampilan menulis dari pemateri, komunitas dapat mempraktekkan langsung sekaligus menuangkan setiap kegiatannya melalui artikel yang diupload ke hondacommunity.net.

Hondacommunity.net juga menjadi tempat untuk berbagi cerita antar komunitas motor Honda di seluruh Nusantara. “Melalui website ini, siapa saja bisa mengakses kegiatan-kegiatan dari berbagai komunitas dan sekaligus sebagai tempat mempererat hubungan yang baik antar komunitas Honda senusantara,” pungkas Marsudi. (str)