Ratusan Massa Datangi KPU Sumsel

Massa dari AMSPPD saat melakukan aksi di sekretarat KPU Sumsel. foto ist

JAKABARING – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel Peduli Pemilu Damai (AMSPPD), Rabu (27/2) menggelar aksi Damai di Halaman KPU Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring Palembang. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengajak KPU dan Bawaslu tetap netral, dalam menghadapi pemilu 17 April mendatang.

Dalam orasinya, Ketua Aksi Kms. Idham Abubakar, SP mengatakan, Aliansi ini mendukung penuh proses Pemilihan Umum tahun 2019 jujur dan adil, yang akan dilaksanakan KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel yang waktunya bersamaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Meminta KPU dan Bawaslu serta aparat berwenang bersikap netral dan jujur atas penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Sumsel selain itu kami meminta KPU Sumsel agar terus mensosialisasikan Pileg dan Pilpres kepada calon pemilih di Sumsel,” katanya.

Selain itu pihaknya meminta KPU Sumsel dan Bawaslu Sumsel tetap fokus bekerja, dan tidak menanggapi berita bohong (Hoaks) yang beredar di media sosial tentang-kandidat kandidat Capres yang ada.

Sedangkan pihak Sekretariat KPU Sumsel, Ahmad Zaki menyampaikan permohonan maafnya kepada peserta aksi, karena Komisioner KPU Sumsel tidak dapat bertemu langsung dengan massa karena tugas di luar kota.

Ahmad Zaki menanggapi positif dan akan menyampaikan langsung Komisioner KPU Sumsel. Bahkan, lanjutnya saat ini komisioner KPU Sumsel sedang mensosialisasikan ke calon pemilih pileg dan Pilpres di kabupaten dan kota di Sumsel. Tidak lama setelah itu, para demonstran membubarkan diri dengan tertib. (del/ril)