Bupati OKU Beri Peringatan Keras Para Kades

Bupati Ogan Komering Ulu saat melantik sejumlah kades di OKU. foto eko/palpos.id

BATURAJA, PALPOS.ID – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis memberikan peringatan yang keras kepada kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa di Bumi Sebimbing Sekundang untuk tidak terlibat politik praktis. Baik saat Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg).

Kuryana meminta Kades dan perangkat desa agar netral di tahun politik ini. “Saya tidak mau mendengar ada Kades anggota BPD dan perangkat desa lainnya terlibat politik praktis,” tegasnya.

Kata Kuryana, bila Kades dan perangkat desa terlibat dalam politik, maka akan berakibat kurang baik terhadap roda pemerintahan dan pembangunan desa. Karena itulah, larangan tersebut kembali ditegaskan berulang-ulang. “Silakan tentukan pilihan di bilik suara. Namun saat ini yang ikut politik praktis,” ingatnya.

Bupati ke 20 di OKU ini juga mengingatkan Kades dan jajarannya supaya terus berupaya meningkatkan kualitas pembangunan di desa. Serta memanfaatkan dana desa dan ADD sesuai aturan.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik. Jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan sehingga akan merugikan diri sendiri, masyarakat dan daerah,” tandasnya. (eco)