Bupati PALI: Tingkatkan Kedisiplinan Murid

Bupati PALI, H Heri Amalindo menggunting pita dalam persemian tiga lokal gedung baru SD Negeri 4, Talang Subur, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Jumat (8/3). foto friday/palpos.id

PALI, PALPOS.ID – Proses belajar mengajar di sekolah formal,  seseorang diajarkan untuk bersikap setia dan taat juga pikirannya dibina dan dikembangkan serta meningkatkan kedisiplinan dan etika, khususnya bagi murid sekolah dasar (SD).

Demikian diungkapkan, Bupati PALI, H. Heri Amalindo, kemarin (8/3),  saat menyampaikan pidatonya  dalam persemian  tiga lokal gedung baru SD Negeri 4, Talang Subur, Kecamatan Talang Ubi, PALI.

“Saya harapkan yenaga pendidik dapat memberikan  pembelajaran etika, kedisiplinan pada muridnya,” harapya.

Dengan diresmikan dan kemudian di gunakanya gedung baru ini,  pihaknya sebagai pemerintah menjadi bangga apa bila sekolah lebih layak dan maju, khusnya di PALI.

Sebagai pemerintah kami bangga dengan gedung baru yang ada di setiap sekolah, yang mana gedung tersebut bertujuan  sebagai fasilitas penunjang jalannya proses belajar mengajar. Tujuanya adalah, dapat meningkatkan mutu pendidikan  yang bermutu.
Dia menyinggung selain gedung fasilitas penunjang lain, seperti mobiler juga sudah memadai  tentu tidak ada halangan lagi bagu guru  dalam mealkukan katifitas proses belajar mengajar.

“Kepada tenaga pendidik, dirharapkan dengan kedapan dalam mengajarkan ilmu kepada adanak didiknya lebih semangat dan ihklas lagi, Kita kita tidak tahu 20 atau 25 tahun lagi, kelak murid-murid ini menjadi orang-orang yang berguna bagi agama nusa dan bangsa,  bahkan menjadi pejabat,”  ungkap Heri.

Risma Tika kepala sekolah SD Negeri 4 mengucapakan alhamdulilah dengan adanya gedung baru ini,  anak-anak SD 4 mendapatkan tempat yang lebih layak lagi . Meskipun tadinya, ruang belajar kurang saat ini kami sudah tercukupi. “Sehingga  porses belajar mengajar bisa belajar dengan baik, sesuai dengan harapan dan keinginan  guru dan murid,” ucapnya.

Sebelum peresmian gedung belajar dan ruang kantor SD Negeri 4 Bupati PALI bersama jajarannya melakukan peninjauan yang saat itu di dampingi anggota DPRD PALI Irwan ST Haris Munandar SPd Sekretaris Dinas Pendidikan dan kepala sekolah SD Negeri 4. (day)