SMK Negeri 5 Hadirkan Unifi Ac Pro

Suasana USBN hari pertama di SMKN 5 Palembang menggunakan sistem Android, Senin, (11/3/19).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Memasuki bulan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2019, sejumlah sekolah telah melaksanakan USBN sesuai dengan apa yang diminati oleh sekolah, salah satu sekolah yang melaksanakan USBN yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang.

Sekilas memang tidak ada yang begitu istimewa dari pelaksanaan USBN tahun ini, tetapi SMKN 5 Palembang memilih untuk melaksanakan USBN menggunakan android. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMKN 5 Palembang, Drs. Zulfikri, M.Pd mengatakan jika SMKN 5 Palembang mengadopsi sistem android ini setelah melakukan studi banding yang dilakukan oleh guru-guru SMKN 5 Palembang.

“Jadi kita melaksanakan USBN tahun ini menggunakan teknologi yang ada, salah satunya adalah android atau gadget para siswa dengan menggunakan suatu aplilkasi yang bernama Unifi Ac Pro. Jadi kita pakai Unifi Ac Pro ini merupakan hasil studi banding guru-guru ke SMKN 4 Malang, mereka sudah sangat memanfaatkan teknologi sepenuhnya sampai tes untuk PPDB saja tidak perlu lagi datang ke lokasi, peserta tes tetap melakukan tes PPDB dirumah dengan android mereka,” jelasnya, Senin (11/3) kwmarin.

Dirinya juga menjelaskan jika Unifi Ac Pro ini merupakan aplikasi yang tidak bisa membuka aplikasi lainnya setelah membuka Unifi Ac Pro pada saat siswa melaksanakan USBN.

“Kita ada 11 titik yang menggunakan aplikasi ini, kita beli menggunakan dana BOS karena memang untuk itulah fungsi dana BOS. Dan juga pemakaian unifi ac pro ini juga bisa sampai jangka panjang. Karena kita mau memperketat pelaksanaan USBN ini meskipun pakai android tapi mereka akan tetap diawasi dan sistemnya diperketat,” katanya. (umn)