Bidan Ay Terima Kenyataan Pahit, Dipecat dari PHL

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM

PRABUMULIH, PALPOS.ID –  Bidan AY yang  foto syurnya disebarluaskan oleh kekasihnya, Edodi Mandala alias Deo Mandala di jejaring sosial Facebook dan Instagram kembali harus menerima kenyataan pahit.

Warga Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat ini, diberhentikan alias dipecat dari pekerjaannya sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL) di  Puskesmas  Kecamatan Prabumulih Barat.

Pemecatan tersebut diungkapkan langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ridho, pihaknya terpaksa memberhentikan PHL itu lantaran perbuatan yang dilakukannya telah mencoreng nama baik Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

“Ya, kita berhentikan. Kita berhentikanlah. Perbuatannya itu (melakukan hubungan suami isteri di luar nikah, red),” ujar Ridho sembari mengatakan pemberhentian terhadap bidan sudah dilakukan sesuai aturan.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota nanas ini mengimbau, kepada seluruh aparatur sipil negara dan juga pegawai harian lepas di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih untuk berprilaku baik dan dapat menjadi contoh dimasyarakat.

‘’PNS dan PHL itu suka menjadi panutan masyarakat apalagi bidan, makanya sikap dan prilaku benar-benar harus dijaga jangan sampai menjasi contoh yang tidak baik,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Prabumulih mendadak heboh. Pasalnya, beredar foto syur seorang wanita diduga oknum bidan berinisial Ay di jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Belakangan terungkap bahwa pelaku penyebab foto syur yang sempat viral itu, tak lain adalah Edodi Mandala alias Deo kekasih korban. Kini Deo telah ditangkap Satreskrim Polres Prabumulih. (wan)