Wako Pagaralam: Peran Pemimpin Berpengaruh Semua Aspek

Wako Pagaralam, Alpian Maskoni SH sematkan tanda peserta pelatihan kepemimpinan, Selasa (12/3). Foto fai/palpos.id

PAGARALAM, PALPOS.ID – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan, bahwasanya pelatihan kepemimpinan mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik untuk menyongsong persaingan dalam melahirkan pemimpin yang efektif sesuai kondisi, sehingga peran pemimpin bisa berpengaruh kepada semua aspek.

“Jalani tahapan pelatihan sesuai aturan untuk menghasilkan ASN berkualitas, semaksimal mungkin gunakan, sekaligus memanfaatkan momen ini,” kata Alpian saat memberikan pengarahan kepada sebanyak 40 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkot Pagaralam ketika mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan IV di aula Villa Gunung Gare, Selasa (12/3).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nyayu Dwi Lusiana, melalui Kabid Diklat dan Pengembangan, Vivien Lidya Avorika menambahkan, pelatihan kepemimpinan bertujuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan serta mencipatkan ASN yang mampu membantu atasan serta menjalankan Tupoksi secara cepat dan tepat, selain itu juga mampu melaksanakan kerjanya secara profesional.

“Peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari pejabat struktural eselon IV sebanyak 40 orang, terdiri dari 26 laki laki dan 14 orang perempuan, tenaga pengajar berasal dari BKPSDM Provinsi Sumsel dan BKPSDM Kota Pagaralam, berlangsung sejak 11 Maret hingga 5 Juni 2019,” terengnya.

Sambung Vivien, pelatihan mengambil tema ‘Dengan pelatihan kepemimpinan tingkat IV, kita tingkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon IV yang berwawasan dan berjiwa kreatif, guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat’. (fai)