Bupati Bagikan 10 Ribu Sertifikat PTSL

Bupati Banyuasin H Askolani menyerahkan sertifikat tanah kepada warga, Kamis (14/03). (f : malyadi arba)

BANYUASIN, PALPOS.ID – Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH mengatakan ada sekitar 1.600 sertifikat yang akan dibagikan di Kecamatan Banyuasin I dan Air Kumbang.

Program sertifikasi ini sendiri sebagai program untuk masyarakat miskin. Namun, stimulan pemerintah pusat bukan hanya program sertifikat.

“Ada banyak stimulan yang diberikan pemerintah pusat. Antara lain PKH, Rastra. Khusus untuk Banyuasin, kita arahkan bantuan ekonomi produktif berupa bantuan alat untuk industri rumahan. Kita ingin masyarakat kita bisa memiliki usaha. Kita berharap, program yang kita jalankan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Bupati Banyuasin, kemarin.

Sementara itu, Kepala BPN Sumsel Muchtar Deluma mengungkapkan, jika di Sumsel pada tahun 2019 ini ada 130 ribu bidang sertifikat. Sedangkan 10.000 diantaranya sertifikat PT SL. Untuk diketahui, secara nasional, Provinsi Sumsel tingkat pertama yang terbit untuk PT SL.

“Dan untuk di Banyuasin ini pertama kali kami serahkan kepada warga. Total sertifikat yang akan diserahkan nantinya oleh Gubernur sebanyak 1.200 sertifikat, tapi hari ini sudah diserahkan simbolis oleh Bupati Banyuasin sebanyak 200 sertifikat,” pungkas dia. (mal)