Tabrakan Beruntun, Sopir Tewas Terjepit

Posisi kedua fuso menutup jalintim pascatabrakan di Km 65 Rimba Asam Kecamatan Betung, kemarin.

BANYUASIN, PALPOS.ID – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas timur (jalintim) Palembang-Betung. Tepatnya di Km 65,  Dusun Meranjat, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Banyuasin, kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB.

Lakalantas beruntun tersebut melibatkan fuso pengangkut limba sawit nopol BM 8059 RY, fuso boks milik PT Pos Indonesia nopol B 9699 PXR dan fuso tangki CPO nopol BG 8376 UI.

Nahas nasib sopir fuso pengangkut limba sawit bernama Noprizal (60). Dia tewas terjepit setir dalam kejadian tersebut.  Sementara istrinya yang duduk di samping selamat dalam tragedi itu.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Sukiman menjelaskan,  fuso  nopol BM 8059 RY yang dikemudikan  Noprizal  melaju dari arah Jambi tujuan Palembang membawa limbah sawit.

Setiba di TKP, fuso menabrak bagian belakang fuso boks milik PT Pos Indonesia  yang dalam keadaan kosong dan dikemudikan Dede Sopari (39). Akibatnya fuso boks oleng dan hilang kendali. Apesnya, fuso boks tersebut menabrak fuso tangki CPO yang dikemudikan oleh Asmadi (50).

“Fuso tangki CPO kosong itu dari arah Palembang tujuan Jambi,  karena jarak sudah dekat maka tabrakan tidak bisa terhindari,” ungkap Kasatlantas.

Lanjut Kasatlantas, akibat kejadian tersebut, pengemudi fuso  Noprizal  terjepit dan mengingal dunia. Sedangkan istri korban bernama Melda selamat dari kecelakaan maut tersebut.

“Korban meninggal dunia telah dibawa ke Puskesmas Kecamatan Betung didampingi istrinya Melda,” tegas dia.

Terpisah, Icha salah satu warga setempat mengaku kaget, mendengar dentuman kendaraan yang terlibat lakalantas. “Badan kendaraan yang terlibat kecelakaan melintang di tengah jalan, kendaraan dari arah Palembang maupun Betung mengular,” singkat gadis Rimba Asam ini. (mal)