229 Hafizh Pecahkan Rekor Muri di Batam

Hafizh dan hafizho melakukan penghafalan Al quran di Masjid Tanjung Senai, Jumat (15/3). Foto usuludin Palembang Pos

INDERALAYA, PALPOS.ID – Sebanyak 229 hafiz-hafizoh dari pondok pesantren se kabupaten Ogan Ilir berhasil memecahkan rekor muri tahun 2019 dengan menghafal Al Quran hingga selesai 30 juz.

Angka ratusan penghafal al quran ini sekaligus merupakan  pemecahan rekor muri hafiz Al Quran  terbanyak pada tahun 2019. Kegiatannya berlangsung dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Ogan Ilir di Mesjid Agung An Nur Tanjung Senai Inderalaya jumat (15/3).

Menurut Triyono, salah satu perwakilan dari Mesium Rekor  sebelumnya dipegang dari Batam dengan 178  hafiz hafizoh dan sekarang tahun 2019  dipegang oleh Kabupaten OI dengan 229 hafiz hafizoh.

Lanjut Triyono, Kabupaten OI Patutlah berbangga dan bersyukur  telah berhasil memecahkan Rekor Muri penghafal al quran terbanyak dengan angka 229 orang dan masih mudah semua. “Atas pemecahan rekor muri ini kami akan memberikan piagam penghargaan karena merupakan prestasi,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Ogan Ilir  AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Kasatlantas AKP Dessy Ariyanti mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk masyarakat Kabupaten OI khususnya kaum Millenial.  Tahapan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, dimulai dari jalan santai, senam kolosal, deklarasi dan hiburan. Kemudian ada Doorprize pembuatan SIM gratis dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. (hdn)