Haryadi Urung Pesta Sabu

Tersangka Haryadi dan Romi yang digelandang petugas Polsek IB II, kemarin. Foto: den/palpos.id

PALEMBANG – Rencana Haryadi dan Romi menghabiskan malam Minggu dengan pesta sabu berakhir pahit. Keduanya usai membeli 4 paket sabu senilai Rp 2,5 juta, ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang.

“Patungan kami beli barang ini Rp 2,5 juta. Aku pakai sendiri, bukan untuk di jual lagi. 4 paket sabu ini juga ada titipan kawan,” ungkap Haryadi, yang keseharianya jukir ini, kemarin.

Dilanjutkan Haryadi, baru sebulan menjadi pengguna barang haram tersebut. “Lagi lewat aku yang bawa motor. Nah, di depan dicegat polisi baju biasa. Aku sudah curiga jadi aku buang sabu itu,” kata warga Jalan PSI Lautan Kelurahan 32 Ilir ini.

Sementara, penangkapan tersangka berawal dari patroli yang digelar aparat Polsek IB II di Jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 32 Ilir. Lalu melintas pengendara motor Honda Beat nopol BG 6314 AAG warna putih.

Polisi sempat melihat Haryadi membuang sesuatu. Setelah dicek, barang yang dibuang tadi ternyata paketan sabu sebanyak 4 bungkus plastik senilai Rp 2,5 juta.

Kapolsek IB II, AKP Agus SH membenarkan pihaknya telah mengamankan dua kurir ‘’pemuja’’ sabu. Kedua pelaku dijerat pasal 132 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman di atas 7 tahun penjara. (den)