Gus Gendeng Isyaratkan Dukung KH Ma’ruf Amin

Kegiatan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 19940 H di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Senin (25/3) hadirkan ulama besar NU asal Kediri, Gus Gendeng

BANYUASIN, PALPOS. ID –  Pengurus Cabang Nahdlatul Utama (PCNU) Kabupaten Banyuasin menggelar Peringatan hari Lahir (Harlah) NU ke-93 dan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 19940 H di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Senin (25/3) dengan menghadirkan ulama besar NU asal Kediri, Gus Gendeng.

Dalam pengajian akbar dan ceramah yang diberikan oleh Gus Gendeng, dirinya menceritakan bagamana berdirinya NU yang kini sudah berumur 93 tahun, lebih tua dari Republik Indonesia yang baru 73 tahun.

“Berarti NU berperan penting dalam pendirian NKRI ini. Oleh karena itu, warga NU harus terus menjaga dan meneruskan NKRI karena ini merupakan warisan dari para pendahulu NU sejak dulu. NKRI Harga mati,” ujar Gus Gendeng.

Gus Gendeng pun berujar, warga NU harus berhati-hati terkait isu yang berkembang yang menjurus untuk memecah belah umat islam di Indonesia. Jangan sampai terpengaruh oleh informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan memprovokasi umat.

“NU merupakan penyangga untuk meliuruskan hal yang tidak benar. Banyak sekarang ulama saling menjelekkan karena berbeda pilihan untuk presiden. Banyak orang yang memperbedatkan hal yang mengancam kedamaian kita. Ada segelintir orang yang ingin masyarakat NKRI bermusuhan. Kita jangan terprovokasi,” ujar Gus.

Dirinya pun mengisyaratkan bahwa dirinya mendukung pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.“Warga NU pilih calon dari NU. Alhamdulillahirobilalamin,” ujar Gus Gendeng sambil mengacungkan isyarat satu jari.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Arisa Lahari mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 1.500 warga yang berasal dari 3 desa di Kecamatan Makarti Jaya.Dirinya pun menegaskan bahwa Ma’ruf Amin merupakan bagian dari keluarga besar NU. “Saya pertegas bahwa Ma’ruf AMin adalah NU. Pokoknya NU harus dukung NU juga untuk pencalonan presiden ini,” ujar Wakil Ketua Biang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Banyuasin ini. (del/ril)