Miliki Sabu 1,233 gram, Bobo Terancam Hukuman Tinggi

Terdakwa Mawardi Aquarsa alias Andre Bobo yang terancam hukuman tinggi akibat kepemilikan 1,233 gram sabu. Ft: tian/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID. – Terdakwa Mawardi Aquarsa alias Andre Bobo, kemarin menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Palembang, atas perkara kepemilikan Narkotika jenis Shabu seberat 1,233 gram.

Dalam persidangan ini, Majelis Hakim yang di ketuai Berthon SH MH, menyebutkan ancaman terhadap terdakwa tinggi. Untuk itu, Majelis mempesilahkan terdakwa untuk didampingi pengacara.

Melalui dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ita Royani SH dalam persidangan tersebut menyebutkan terdakwa sendiri diamankan oleh anggota Satnarkoba Polresta Palembang pada 11 Januari  2019 di Jalan Letkol Andrian Komplek Polantas Kecamatan Sukarami Palembang.

Penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa dilokasi tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Menindaklanjuti informasi ini petugas Kepolisian langsung melakukan penyelidikan diseputaran  daerah tersebut, hingga akhirnya menemukan keberadaan kontrakan terdakwa.

Petugas yang menyamar kemudian mengetuk pintu rumah terdakwa dan mengetahui hal ini terdakwa langsung mengambil sabu-sabu yang ada diruang depan dan membawanya lari kebelakang rumah.

Mengetahui hal ini petugas langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap terdakwa yang sempat membuang sesuatu dibelakang rumahnya tersebut.

Setelah barang bukti ditemukan, terdakwa akhirnya mengakui jika barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,233 gram, satu buah timbangan, satu bungkus plastik bening dan satu buah HP merk Samsung tersebut adalah miliknya yang akan dijual.

“Sabu-sabu ini dibeli oleh terdakwa dari seseorang dan rencananya akan dijual kembali. Atas perbuatannya terdakwa diancam pidana dalam Pasal  114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap JPU Ita Royani SH. (tian)