Siswa SD Tewas Tertimpa Pohon

Petugas berupaya membersihkan batang pohon yang menimpa rumah korban.

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/03), sekitar pukul 16.30 WIB, menelan korban jiwa. Seorang pelajar kelas III SDN 7 Talang Jawa, Mepi Keysa (9), tewas mengenaskan tertimpa pohon yang tumbang di samping rumahnya.

Peristiwa nahas terjadi, ketika korban yang merupakan warga Jalan Gereja Tengah, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim,  sedang berbaring di tempat tidur dalam kamarnya.

Saat itu, cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang, dan tiba-tiba sebuah pohon besar yang berada di dekat rumahnya roboh dan menimpa tepat di bagian kamar korban istirahat. Akibat kerasnya benturan pohon tersebut, membuat korban tewas di atas tempat tidurnya.

Aparat Polsek Lawang Kidul bersama warga dan Tim SAR PTBA menolong korban dengan cara membersihkan batang pohon yang ambruk tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya seorang siswa SD tewas tertimpa pohon tumbang tersebut.

“Ya, korban tewas akibat tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu merupakan mencana alam yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang,” ujarnya, kemarin.

Pihak Polsek telah berkordinasi dengan pihak terkait lainnya dan bersama masyarakat untuk memotong pohon yang tua di seputaran Tanjung Enim, untuk menghindari kejadian serupa. (MAN)