Hadiri Kampanye Jokowi, DPC Gerindra Palembang Pecat Cik Naya

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dianggap telah melakukan pelanggaran yang sangat besar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palembang memutuskan mencabut dan memberhentikan Cik Naya dari jabatannya sebagai Wakil Sekretaris DPC Kota Palembang, berikut keanggotaanya di Partai Gerindra.

Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Ir Sri Wahyuni, semalam. Menurut Sri, keputusan ini diambil bermula saat pihaknya menerima laporan masyarakat terkait caleg yang juga pengurus Partai Gerindra, kedapatan datang dan mengikuti jalannya kampaye Capres 01 Jokowi di PSCC pada Selasa (2/4) kemarin.

“Agar tidak terjadi kesalahan, maka laporan masyarakat itu langsung kita tindak lanjuti dengan menggelar rapat interen. Hasilnya memang benar kalau salah satu caleg Gerindra yakni Cik Naya telah datang ke kampanye nomor urut 01,” ujar Sri.

Terkait masalah ini, Sri mengatakan DPC Partai Gerindra telah menggelar rapat interen,  tidak lama setelah informasi tersebut didapat.

“Dalam rapat interen disebutkan kalau kesalahan yang dilakukan Cek Naya, Caleg DPRD Kota Palembang nomor urut 4 dari dapil  6, sangat fatal karena telah melanggar AD ART partai, fakta integritas dan sesuai aturan yang ada di Gerindra orang yang melakukan kesalahan yang begitu berat akan dikenakan sanksi terberat  yakni berupa mencabut kartu keanggotan berikut jabatanbya di DPC Kota Palembang,”  tegas Sri.

Menurut Sri, pemberian sanksi berat bukan hanya akan dilakukan gerindra saja, akan tetapi partai lain pun akan melakukan hal sama bila mengalami persoalan seperti ini.

Mengenai pencalonan Cik Naya di DPRD Kota Palembang, Sri wahyuni mengatalan pencaloannya tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja bila yang bersangkitan dinyatakan lolos, maka pihaknya tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.

Untuk masalah ini Sri mengaku telah menelepon Cik Naya, dan yang berangkutan telah mengakui perbuatannya. Tidak hanya itu, beliau juga sudah siap menerima konsikuenai atas apa yang dilakukannya. (POP)