MTsN 2 Lakukan Persiapan Akreditasi

Tim Akreditasi MTsN 2 Muara Enim saat tengah mengisi SISPENA-DIA, Kamis, (4/4). Foto: Umn/palpos.id

MUARA ENIM, PALPOS.ID– Akreditasi merupakan suatu pencapaian mutu dan kualitas di sebuah sekolah ataupun Madrasah, karena dengan dicapainya akreditasi Amat Baik (A), maka sekolah atau madrasah dapat dikategorikan sebagai sekolah yang baik. “Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Muara Enim kini sedang mengisi Sistem Penilaian Akreditasi-Daftar Isian Akreditasi (SISPENA-DIA) yang diisi secara online,”  ujar Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sundari, S. Pd saat ditemui.

Sundari yang juga merupakan Ketua dari tim akreditasi MTsN 2 Muara Enim menyebutkan bahwa dirinya sudah membentuk tim khusus untuk menyelesaikan akreditasi di MTsN 2 agar tim dapat fokus mengerjakan pekerjaannya masing-masing. “Jadi saya bagi tim yang terdiri dari satu orang Ketua, satu orang Operator, satu orang Bendahara, delapan Koordinator dan sembilan Anggota. Tim inilah yang akan bertanggung jawab terhadap delapan standar kompetensi sekolah,” katanya.

Lebih jauh, Sundari menjelaskan jika masing-masing koordinator wajib mengisi dan menyiapkan berkas yang akan ditanyakan oleh tim penilai nanti. “Setiap koordinator bertanggung jawab mengisi dan menyiapkan berkas standar kompetensi yang menjadi tanggung jawabnya. Karena itu kerja sama tim sangat dibutuhkan agar madrasah ini bisa mempertahankan nilai A yang diperoleh 5 tahun yang lalu,” imbuhnya.

Meskipun datangnya tim penilai akreditasi ke MTs negeri 2 Muara Enim belum diketahui kepastiannya, tetapi tim akreditasi dan seluruh warga madrasah wajib mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Kita semua berharap semoga MTs negeri 2 Muara Enim dapat memperoleh nilai A pada saat tim penilai akreditasi datang ke madrasah ini nanti. Karena kita telah melakukan persiapan dan perbaikan dari setiap standar kompetensi sekolah yang menjadi dasar pertimbangan tim akreditasi,” tutupnya. (UMN)