Pembobol Kantor FIF Ditembak

Tersangka Febri usai mendapatkan perawatan sebelum digelandang ke Polresta Palembang, kemarin. Foto: Zon/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID– Hanya berselang sepekan setelah melakukan aksi pencurian di Kantor PT FIF Group di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang. Akhirnya, Febri Heriyansyah (37), warga Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lorong Aur Gading, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang, berhasi diringkus tak jauh dari rumahnya oleh Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (03/04), sekitar pukul 21.30 WIB.

Sayangnya, saat akan ditangkap Febri melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian betis bagian kirinya. Kemudian langsung dibawa petugas ke RS Bari Palembang, untuk mendapatkan perawatan dan baru digelandang ke Polresta Palembang.

Informasi dihimpun, tersangka Febri melakukan aksi pencurian di Kantor FIF, Rabu (27/03), sekitar pukul 00.00 WIB. Febri masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel jendela di lantai 2, lalu mengambil barang-barang berharga seperti 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam, dan 1  buah cash box warna merah. “Pelaku ini memang sudah menjadi Target Operasi (TO) kita. Setelah mendapatkan laporan dari korban, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Kemudian anggota bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka, yang saat itu berada tak jauh dari rumahnya,” jelas Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Pidum, Iptu Ginting, kemarin.

Selain mengamankan pelaku, sambung Ginting, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa, 1 buah cash box warna merah dan1 buah tas ransel warna hitam. “Atas ulahnya, pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara, Febri mengaku kalau dia beraksi seorang diri, dan berhasil mencuri 1 laptop serta sebuah brangkas. “Lapotopnya saya jual Rp 500 ribu, uangnya sudah habis beli rokok dan makan. Kalau berangkasnya kosong, Pak, waktu saya buka di depan rumah tidak ada isinya,” katanya. (ZON)