Tol ME-Indralaya Telan Dana Rp 7,5 Triliun

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani usai memimpin rapat persiapan ground breaking jalan tol, Kamis (4/4). Foto: Man/palpos.id

MUARA ENIM, PALPOS.ID– Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, yang mendukung pembangunan jalan tol Muara Enim (ME)-Indralaya Kabupaten OI segera terwujud. Soalnya pembangunan jalan tol diperkirakan menelan dana Rp 7.5 Triliun itu akan segera dilakukan ground breakingnya pada 9 April 2019 mendatang. “Jika tidak ada halangan ground breaking pembangunan jalan tol Muara Enim-Indralaya itu akan dilaksanakan pada 9 April mendatang. Sesui jadwal, Groun Breaking itu dilakukan Menteri PU bersama  Menteri Perhubungan,” jelas Bupati Ahmad Yani usai memimpin rapat persiapan groun breaking jalan tol, Kamis (4/4).

Menurutnya, Groun Breaking tersebut dilakukan  berbarengan dengan pembangunan jalan tol Muara Enim-Musirawas. Panjang jalan tol Muara Enim-Indralaya akan dibangun  116 km dengan persiapan dana awal sebesar Rp 500 miliyar.

Investasi pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 7.5 triliyun dilakukan oleh PT Utama Karya selaku perusahaan pelaksana pembangunan jalan tol tersebut.  “Jika pembangunan jalan tol ini selesai, maka jarak tempuh Muara Enim-Palembang bisa 2 jam,” jelasnya.

Dengan pembangunan jalan tol ini, lanjutnya, untuk meningkatkan arus angkutan barang dan orang dan mempercepat arus transportasi. Kemudian, meningkatkan investasi di Muara Enim. (MAN)