Destinasi Liburan Favorit di Muratara

Inilah Danau Roya yang menjadi destinasi wisata bagi Muratara. Foto: Rat/palpos.id

MURATARA, PALPOS.ID- Untuk mengisi hari libur, warga di Kabupaten Muratara biasanya ramai mengunjungi tempat wisata Danau Rayo, kawasan yang terletak di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Dimana danau yang berbentuk bulat seperti kuali tersebut menjadi favorit bagi warga untuk berwisata.

Para pengunjung bisa menikmati keasrian alam di sekitaran Danau Roya. Selain itu juga, pengunjung bisa keliling danau dengan naik perahu ketek motor, dan harganyapun  tidak terlalu mahal serta masih terjangkau bagi para pengunjung.

Chaca salah satu pengunjung mengatakan dirinya bersama teman-temanya setiap mengisi waktu libur selalu mengunjungi danau rayo, karena disini keasrian alamnya yang masih alami. Selain itu juga kami bisa mengelilingi danau yang begitu indah ini menggunakan perahu ketek yang sudah disediakan oleh warga disini. “Ini menjadi tempat terpaforit bagi saya, setiap libur selalu kesini, karena pengunjung bisa mengelilingi danau menggunakan perahu ketek dan harganyapun sangat terjangakau karena satu orang Rp 10 ribu,”ungkapnya.

Menurutnya kalau untuk sekarang pasilitas yang ada belum memadai, namun setidaknya bisa liburan dan berfoto-foto disini. “Memang pasilitasnya belum memadai, makanya tempat wisata disini belum terlalu dilirik oleh wisatawan dari luar daerah dan hanya wisatawan dari dalam daerah Muratara saja,”akunya.

Senada Andi menjelaskan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat ketika mengisi danau rayo, karena tempatnya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Kabupaten sehingga mempermudah masyarakat untuk datang berkunjung. “Kita punya alasan kenapa memilih danau rayo untuk mengisi waktu libur, karena tempatnya dekat dan tidak jauh dari ibu kota Kabupaten Muratara, kemudian pasilitas untuk mengelilingi danau sudah ada, sehingga kita bisa mengelilimgi danau untuk melihat keindahan danau,” ucapnya. (RAT)