Arek Malang Perkuat Lini Tengah

Eka Hera, pemain anyar SFC. Foto: Twitter Aceh United/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID- Nama Eka Hera akan mengisi lini tengah Sriwijaya FC (SFC) di Liga 2 musim ini. Itu setelah mantan pemain Blitar United ini memandantangani kontrak bersama tim Laskar Wong Kito.

Putra mantan bintang Arema di Era 90 an itu akan berjibaku di lini tengah bersama Siwanto dan Hafit Ibrahim. “Ya, Eka bergabung dengan SFC,” ucap koordinator perekrutan SFC, Hendri Zainuddin,  kemarin.

Eka menyusul Siswanto yang sehari sebelumnya memastikan kontrak bersama SFC. Kehadiran Eka diprediksi akan menjadi garansi skuat Kas Hartadi di lini tengah. Eka pernah bermain di Aceh United, dan kiprahnya di sana disebut sukses.

Pemain bernama lengkap Yoga Eka Fermansyah Hera itu pernah membela Aceh United di babak delapan besar Liga 2 musim lalu. Saat menghadapi tim Kas Hartadi, Kalteng Putra, Eka mencetak dua gol.

Kala itu, Bonggo Pribadi, pelatih Aceh United, sangat menyukai gaya permaian Eka sebagai motor serangan. Saat lawan Kalteng Putra, dia pun memberikan satu assist untuk gol yang dilesakkan Gufron. “Eka tahu apa yang dibutuhkan tim,” ucap Bonggo Pribadi kala itu.

Eka pernah membela Arema  Indonesia  IPL di bawah asuhan Dejan Antonic. Dia pernah dihukum komdis PSSI bersama pemain Arema lainnya, Hermawan sebanyak tiga kali pertandingan. “Kita membutuhkan tenaga Eka,” singkat pelatih SFC, Kas Hartadi. (FAN)