Karnaval Jadikan HUT Empat Lawang Lebih Meriah

Bupati Empat Lawang membuka secara resmi Carnaval seni budaya untuk memperingati Hut Empat Lawang Yang ke - 12.Sabtu (13/4). Foto: 4L/palpos.id

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID– Dalam Rangka HUT Kabupaten Empat Lawang ke 12, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang menggelar Karnaval Seni Budaya, yang di pesertanya dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA, serta Masyarakat Umum.

Acara ini di hadiri bupati wakil bupati, Kapolres, Kodim 0405, kepala OPD, Kepala Bagian,Camat serta para peserta hingga masyarakat umum, yang menyaksikan karnaval seni budaya berjalan dengan lancar.

Bertempat di lapangan Talang Jawa dan finish di halaman RM Bundo Kandung, karnaval seni budaya langsung dibuka oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.  Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad mengatakan acara karnaval seni budaya ini digelar untuk memperingati HUT Empat Lawang yang ke 12.

“Ya, ini acara karnaval seni budaya yang dikomandani Pj sektor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, untuk memperingati HUT Empat Lawang Ke -12, yang melibatkan anak anak Sekolah baik dari tingkatan SD SMP maupun SMA di lingkungan pemerintahan Empat Lawang,” ungkap Joncik.

Untuk kedepannya, kata Joncik, acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan, yang menjadi suatu setor penilaian. Alasannya, dengan menggelar karnaval budaya seperti ini, maka rasa kecintaan kita, terutama generasi muda daerah ini, terhadap seni maupun kebudayaan Empat Lawang akan meningkat.

“Acara karnaval seperti ini bisa meningkatkan nilai Budaya yang ada di Empat Lawang,” kata Joncik.

Sementara itu, Nurhayati, salah satu warga yang menonton acar tersebut mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. Selain bisa meberikan hiburan kepada masyarakat, acara ini juga bisa menambah hasanah pengetahuan masyarakat, khususnya anak muda, mengenai seni dan budaya Empat Lawang. “Kalau setiap HUT Empat Lawang di adokan acara cak Ini, jadi rasonyo cak hidup nian Empat Lawang ini dan lebih Meriah,” tukasnya.(4L)