Bawa Kabur Mobil Curian, Tabrak Pemotor, Hendriko Bonyok Dihakimi Massa

Hendriko, ketika berada di RS Bhayangkara Palembang usai diamuk massa. Foto: Ist/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Apes dialami Hendriko (39), warga Jalan Pepaya Sukabangun 2, Kecamatan Sukarami, Palembang. Ia babak belur dihakimi massa, lantaran aksinya mencuri mobil Suzuki Ertiga BG 1407 UE milik Aswin, gagal setelah menabrak seorang pemotor, Minggu (14/04), sekitar pukul 13.00 WIB.

Siang itu, korban Aswin yang tinggal di Jalan Family, Sukabangun 2, Kecamatan Sukarame Palembang,  sedang memberi makan kucingnya. Sementara, posisi mobil Ertiga miliknya terparkir di halaman depan rumah dengan posisi kunci kontak masih tergantung di mobil.

Rupanya, korban tidak sadar kalau sedang diawasi oleh tersangka. Disaat Aswin lengah, Hendriko langsung menyambar kunci dan menghidupkan mobil lalu tancap gas. Sedangkan korban yang mengetahui mobilnya dicuri, langsung mengejar sambil berteriak maling.

Sialnya, baru sekitar 500 meter mobil yang dikendarai Hendriko terhenti karena menabrak seorang pemotor. Akibatnya, tersangka langsung dihakimi massa hingga babak belur. Beruntung, pada saat yang bersamaan petugas patroli Polsek Sukarame melintas dan langsung mengamankan tersangka. Lantaran luka yang dideritanya cukup serius, Hendriko dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Sukarame, Kompol Rivanda SIk melalui Kanit Reskrim Ipda Marwan SH, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku Curanmor atas nama Hendriko.

“Jadi tersangka curanmor ini memanfaatkan kelengahan korban, dengan cara mengambil kunci  kontak yang masih tergantung di mobil, menghidupkannya dan membawa lari mobil tersebut. Tapi saat di jalan, mobil curian yang dikendarai tersangka, menabrak motor dan dia diamuk massa. Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancamannya di atas 5 tahun,” tegas Kapolsek. (DEN)