Leman Banyuasin Desak Pamdal Dibubarkan

Leman Banyuasin yang menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Banyuasin, Senin (15/04). f : m.arfan

BANYUASIN, PALPOS.ID – Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Evaluasi dan Monitoring Anggaran Negara (Leman) Banyuasin mendatangi gedung DPRD Banyuasin, Senin (15/04/2019).

Koordinator lapangan, Eddi Ginting dalam orasinya menjelaskan jika beberapa pekan lalu di wilayah perkantoran Pemkab Banyuasin khususnya DPRD Banyuasin ada beberapa permasalahan yang menurut pihaknya perlu disikapi.

“Yakni prosedur dan payung hukum status petugas Keamanan Dalam atau Pamdal di kantor DPRD Banyuasin. Kedua masalah keberadaan aset kantor Setwan yang diduga tidak jelas keberadaannya,” ungkap Eddi Ginting.

Maka dari itu, tegas Eddi Ginting, pihaknya mendesak Plt Sekwan Banyuasin untuk segera mengevaluasi keberadaan Pamdal tersebut dan bila tidak dianggap perlu untuk segera dibubarkan. Lalu, meminta Plt Sekwan DPRD Banyuasin untuk segera mendata seluruh aset di kantor wakil rakyat itu ke publik.

“Kami menunggu sikap dan kinerja Plt Sekwan untuk menyikapi dan menyelesaikan permasalahan tersebut,’’ pungkas dia.

Plt Setwan Banyuasin, Sofyan Permana menemui massa. Dia berujar siap membubarkan Pamdal. “Akan kami bubarkan, dan tolong dikawal,” singkat dia. (fan)