Warga Dukung Polisi Tembak Mati Begal Sadis

LAHAT, PALPOS.ID – Tertangkapnya pelaku begal sadis yang menewaskan Suriyanto (60) di tepi jalan Desa Sukamakmur SP3 Palembaja, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, Sabtu (13/04) yang lalu, cepat menyebar di tengah-tengah masyarakat Bumi Seganti Setungguan.

Pelaku yang dengan tega membunuh kakek uzur tersebut diketahui bernama Efriansyah (31) alias Popi alias Popai, warga Desa Muara Payang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat.

Keberhasilan polisi mengungkap kasus ini dalam waktu singkat, mendapat acungan jempol dari masyarakat Kabupaten Lahat. Terlebih aksi yang dilakukan kawanan pelaku tergolong sadis dan tak berprikemanusiaan.

‘’Kami sangat mengapresiasi jajaran Polres Lahat. Sayang pelaku masih ‘’mulus’’. Cuma diberi dua butir timah panas. Seharusnya tembak mati saja. Perbuatannya sudah di luar batas prikemanusiaan,’’ ujar Hendra, warga Kota Lahat.

Senada dikatakan Fajri, warga Lahat lainnya. Menurutnya, masyarakat sangat mendukung polisi menindak tegas begal sadis. Dikarenakan untuk syok terapi.

‘’Kami sangat mendukung, polisi mengikis habis komplotan begal meresahkan masyarakat ini. Bila perlu tembak mati saja, daripada warga dihantui rasa ketakutan setiap mengendarai motor di jalanan yang sepi. Tindakan tegas polisi sangat dibutuhkan dalam menciptakan kamtibmas di Kabupaten Lahat. Kami minta kepada majelis hakim yang akan menyidangkan perkara ini, dapat menjatuhkan vonis maksimal kepada pelaku,’’ imbuh mahasiswa salah satu PTS di Kota Palembang ini.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK menjelaskan, pelaku dalam melakukan aksinya tidak sendirian. Pelaku dibantu temannya bernama Didi yang masih dalam pengejaran.

Kapolres meminta pelaku untuk segera menyerahkan diri, sebelum diambil tindakan tegas (ari)