Siswa Minum Obat Cacing Massal

Siswa-siswi kelas I sampai kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Muara Enim melakukan minum obat cacing massal, Kamis (18/4). Foto: Man/palpos.id

MUARA ENIM, PALPOS.ID– Para siswa dan siswi kelas I sampai  kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Muara Enim melakukan minum obat cacing massal di Lapangan Madrasah, Rabu (17/4). Itu dilakukan  agar siswa tisak terjangkit cacingan.

Obat cacing itu peroleh  dari petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabupaten Muara Enim. Sebelum obat cacing diberikan, petugas dari Puskesmas memberikan informasi dan penyuluhan kepada siswa dan siswi serta wali siswa yang turut datang kesekolah. “Obat kecacingan merupakan obat yang berfungsi untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh cacing, seperti cacing pita, cacing tambang, cacing gelang dan cacing kremi, kurangnya menjaga kebersihan bisa juga merupakan salah satu faktor penyebab kecacingan” jelas  Mona, petugas Puskesmas.

Menurutnya, untuk kasus kecacingan pada anak , sebaiknya secara rutin mengkonsumsinya setiap enam bulan sekali sebagai upaya pencegahan dan pengobatannya. Pada kesempatan ini Kepala Madrasah Drs. Juniar mengucapkan terima kasih atas kedatangan petugas dari Puskesmas. “Semoga dengan diberikannya obat kecacingan ini, siswa dan siswi MINSA Muara Enim menjadi anak yang sehat, sehingga dapat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru dengan baik,” ujar Juniar. (MAN)