Seleksi Timnas U-19, Fakhri Panggil 43 Pemain

Tim Garuda Select juga akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Foto: DOK PSSI/palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID- Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 akan memulai tugas pertamanya. Legenda timnas itu memanggil 43 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan akhir bulan ini.

Dalam tugasnya, Fakhri  dibantu oleh dua staf pelatih, Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo  pada seleksi yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi,  23-28 April mendatang. “Ada 43 pemain yang terjaring itu berasal dari tim pemandu bakat pimpinan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Saya akan menyeleksi mereka terlebih dahulu untuk mengikuti pemusatan latihan,” ungkap Fakhri dilansir laman resmi PSSI.org

Dijelaskan Fakhri, pemain-pemain tersebut  terjaring lewat tim pemandu bakat PSSI dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19 tahun lalu. “Pemain timnas U-16 tahun lalu juga banyak yang bermain di Liga U-19, seperti Bagas dan Bagus di Barito lalu Zico di Persija,” sambungnya.

Seleksi tersebut dilakukan Fakhri sebelum pergi ke Inggris untuk memantau Tim Garuda Select. “Setelah saya akan berangkat ke Inggis untuk meliat pemain-pemain yang merupakan mantan pemain timnas U-16. Bagaimana perkembangan mereka di sana, apa yang sudah mereka dapatkan disana seperti apa,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Fakhri, setelah melakukan rangkaian itu semua dan sudah mendapatkan nama-nama pemain, “Baru nanti saya akan melakukan pemusatan latihan yang akan saya lakukan bulan Juli mendatang,” beber dia.

Timnas Indonesia U-18 akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September-Oktober mendatang. (FAN)