Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar RI, Ni Wayan Giri Adnyani beserta Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli saat diwawancarai , foto : Maulana/palpos.id

PALEMBANG,PALPOS.ID –  Tahun ini, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang berencana akan membangun hotel berbintang 4.

Itu diungkapkan Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli saat diwawancarai seusai acara Dies Natalis ke-3 serta Peresmian Gedung Poltekpar Palembang di Jakabaring, Senin (29/4) lalu.

Zulkifli mengatakan, pihaknya berencana akan membangun hotel bintang 4 dan akan diberinama Hotel Poltekpar.

“Ya, pembangunan Hotel Poltekpar berbintang 4 akan dilakukan pada tahun ini dan kita targetkan akan selesai pada tahun ini juga,” katanya.

Hotel Poltekpar berbintang 4 ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi sarana pembelajaran atau tempat praktik mahasiswa untuk empat program studi yang ada di Poltekpar Palembang.

“Mereka kita latih sehingga mereka memiliki kompetensi yang mumpuni. Sehingga pada saatnya nanti ketika lulus mereka bisa terserap sesuai dengan apa yang diharapkan industrinya,” ujar Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, adapun lokasi pembangunan untuk Hotel Poltekpar berbintang 4 tersebut yaitu di berada tepat disamping Kantor Rektorat Poltekpar Palembang. Hotel ini akan dibangun dengan tinggi tujuh lantai dan 120 lantai.  (ana)