Perampok Tembak Rekan Sendiri

Pelaku tewas yang diamankan petugas. Foto: Nur/palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID- Komplotan perampok bersenjata api mendatangi rumah Endri Krisbiantoro (39), warga Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (06/05) malam.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Saputra didampingi Kasubsektor Mesuji Raya, Ipda Ilham Parlindungan melalui Paur Subbag Humas Ipda Muhamad Nizar, kepada wartawan mengatakan, empat perampok yang menyantroni rumah Endri dengan menggunakan penutup kepala ini, sempat menyandera istri dan mertua Endri yang berprofesi sebagai perawat sekaligus pemilik usaha layanan jasa pengiriman uang BRI Link. “Hampir bersamaan, pelaku lainnya menyusul Endri yang saat itu tengah berada di klinik yang berada di sebelah rumah korban,” terangnya, kemarin.

Sesaat kemudian, kawanan pelaku mengancam korban dengan senjati api, dan memaksa korban menunjukkan tempat penyimpanan uang miliknya. “Agar keinginannya cepat dipenuhi, pelaku lalu menggertak korban dengan menembakkan peluru tepat mengenai lantai rumah,” ujarnya.

Setelah mendapatkan uang yang dimaksud, salah seorang pelaku berteriak kepada pelaku lainnya untuk mengamankan CCTV yang ada di klinik korban. “Sementara itu, warga yang tengah menunaikan sholat tarawih di masjid, kemudian mendatangi sumber suara dentuman keras dari senjata api yang diletuskan pelaku,” ungkapnya.

Lalu, warga berdatangan dan mengepung rumah korban sembil membunyikan kentungan tanda bahaya, sehingga membuat kawanan rampok tersebut panik. “Perampok berusaha melarikan diri dengan mengeluarkan tembakan ke segala arah, lalu dibalas oleh warga dengan lemparan batu yang menyebabkan salah satu pelaku terjatuh dari motornya,” tuturnya

Naasnya, pelaku lainnya yang melihat rekannya terjatuh dan pinsang, justru menembaknya tepat di bagian dada hingga tewas di tempat kejadian perkara (TKP). “Penembakan terhadap rekannya sendiri, diduga lantaran tak ingin kedoknya terbongkar. Pelaku lalu mengambil senpira milik korban, dan langsung melarikan diri. Sementara, pelaku yang tewas karena ditembak rekannya tersebut, langsung dibawa ke RSUD Kayuagung untuk diautopsi,” jelasnya.

Hingga saat ini, ketiga perampok yang melarikan diri tersebut, masih dalam pengejaran petugas. ”Saat ini, tiga perampok yang melarikan diri tengah diburu petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (NUR)