Rampok Gasak Brankas Indomaret

Petugas Polres OKI saat memeriksa tempat kejadian Indomaret yang digasak perampok. Foto: Nur/palpos.id

Sandera Korban, Rp 70 Juta Raib

KAYUAGUNG, PALPOS.ID- Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ilur (OKI). Kali ini, dua orang pelaku merampok  Indomaret di kawasan Sukadana, Jalan Darna Jambi Kayuagung, Rabu (8/5) malam.

Tak ayal, uang sebesar Rp 70 juta didalam brankas minimarket waralaba itu digasak perampok yang sebelumnya menyandera karyawan yang berada di dalam Indomaret Sukadana itu.

Informasi dihimpun,  pelaku masuk ke dalam toko dengan modus menurunkan meteran listrik yang berada di luar minimarket. Dalam kondisi minimarket gelap, keduanya langsung masuk ke dalam dan menyandera karyawan dengan ancaman senjata tajam  jenis pisau.

Pelaku memaksa karyawan Indomaret untuk menunjukkan lokasi brankas yang berada di dalam minimarket itu. Dibawah ancaman sajam, karyawan itu terpaksa membukakan brankas yang berisikan uang puluhan juta.

Lantas saja, kedua pelaku langsung membawa kabur uang yang ditaksir berjumlah Rp 70 juta itu Pihak minimarket telah melaporkan peristiwa ini ke  kepolisian, dan petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Reskri Polres OKU, AKP Agus Prihadinika SH SIk membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan saksi pelaku diduga dua orang.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Untuk kronologis kejadiaan saat itu sekitar pukul 22.00 WIB. Saat karyawan Indomaret hendak menutup tempat usaha itu. “Saat itu petugas atau pekerja mini market sedang melakukan rekap. Mereka tidak lagi melayani aktifitas jual beli. Pelaku yang diperkirakan dua orang datang dan langsung menyekap korban dan mengambil uang yang ada di minimarket tersebut,” kata Agus.

Saat disinggung berapa kerugian korban akibat dari perbuatan tersebut kata Kata AKP Agus,  masih dilakukan pendataan. “Masih kita lakukan pendataan ya, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” bebernya.

Aksi perampokan ini tentu saja menambah deretan peristiwa kriminalitas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ini aksi kedua setelah perampokan agen BRI Link di Mesuji Raya. (NUR)